Jumat, 06 Februari 2015

Mulai Usia 1 Tahun Anak Sudah Bisa Diberi Yogurt


Konsumsi yogurt tak hanya dianjurkan untuk orang dewasa, namun juga untuk anak-anak. Aneka varian buah yang tersedia membuat si kecil lahap memakannya. Namun hanya boleh diberikan pada anak usia satu tahun ke atas.

Saluran pencernaan anak di bawah satu tahun, tentulah masih sangat sensitif. Karena itu pemberian jenis makanan perlu diperhatikan benar. Jika usianya sudah lebih dari satu tahun yogurt sudah bisa diberikan sebanyak dua kali sehari, dengan takaran saji sekitar 1 cup kecil (100 ml)




Yogurt bisa dikonsumsi anak-anak, karena bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan. Bisa diberikan dua kali sehari, namun jika si kecil tidak mengalami intoleransi laktosa. Sebaiknya pilihkan jenis yogurt tanpa bahan tambahan agar lebih alami.รข€ jelas Atin Nutafiatin, ahli gizi My Meal Cateringkepada DetikFood.

Seperti dilansir Family Food, anak-anak bisa diberikan yogurt sebanyak 113 gram per hari. Jumlah ini diketahui cukup untuk mencukupi kebutuhan kalsium dan protein si kecil. Menurut Gregory D. Miller, seorang penulis The Handbook of Dairy Foods and Nutrition, jumlah kalsium dalam yogurt dapat memenuhi kebutuhan kalsium anak usia 2-4 tahun.




Dalam penyajian yogurt juga tidak ada masalah jika ditambahkan dengan buah-buahan segar seperti strawberry, kiwi dan mangga. Karena si kecil akan mandapatkan tambahan asupan serat. Saat membeli yogurt juga perlu diperhatikan kadar gula, bahan tambahan, kandungan kalsium dan bahan tambahan.




Yogurt tawar tanpa rasa diketahui lebih menyehatkan. Bahkan jenis yogurt ini direkomendasikan oleh para ahli untuk diberikan pada anak. Selain mudah di dapatkan, yogurt plain juga bisa dibuat sendiri di rumah.

FroZSien Yogurt on Wheel • JLN.Kebangkitan Nasional (Penumping) start from 10.00 am - 15.00 am • Eat Well Live Well •

FroZSien Yogurt on Wheel • JLN.Sutan Syahrir,Widuran,Solo start from 04.30 pm - 09.00 pm • Eat Well Live Well •

Tidak ada komentar:

Posting Komentar